Bantu PMI KODIM 0606 Kota Bogor Giat Donor Darah

Views: 115
0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

Bogor Kota, 07 April 2020

Di tengah pandemi wabah covid-19, Jajaran petinggi TNI melakukan giat Donor Darah di Kodim 0606 Kota Bogor di Jln. Jenderal Sudirman No.33 RT.02/RW.04, Kelurahan Pabaton Kec. Bogor Tengah Kota Bogor.

Di Pimpin Komando Distrik Militer Kodim (Kasdim) 0606, Letkol Inf. Drs. Didi Suwandi, dalam kesempatan nya Didi menyampaikan, Kodim 0606 hari ini giat melakukan Donor darah guna memenuhi keterbatasan stock darah di PMI, di tengah kabar wabah Covid-19 yang semakin meluas giat ini tidak menjadi hambatan meski ada penurunan jumlah pendonor.

Saat ini jumlah darah sudah mulai menipis untuk itu Kami dari TNI membantu dan bekerja sama dengan Masyarakat Kota Bogor untuk mengatasi keterbatasan Stock darah tersebut.

Didi berharap masyarakat di lihat dari perkembangan jumlah penderita wabah covid-19 semakin bertambah untuk itu di himbau Masyarakat Kota Bogor selalu mengikuti arahan dari Pemerintah. Tidak melakukan kegiatan di luar rumah bila memang tidak terlalu penting, selalu jaga kesehatan, jaga pola makan dan hindari tempat keramaian demi tercegah nya wabah Covid-19, ungkap nya.

Di bantu petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor, dr. Wisnu, kegiatan ini kami lakukan setiap hari karena persediaan darah semakin menipis dan penderita yang sakit semakin bertambah, hari ini sudah terkumpul 40 di kantong kemungkinan hari ini langsung terpakai.

Dengan adanya wabah covid-19, giat melakukan Donor Darah hanya bisa di lakukan tempat-tempat tertentu yang sudah steril hal ini di karenakan selain giat Donor darah kita pun sigap mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona.

Harapan kami untuk masyarakat harus tetap positif dan selalu waspada, tetap tenang dan jangan ketakutan berlebihan dalam menyikapi wabah covid-19 atau virus corona.

Kegiatan Donor Darah ini di hadiri Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bogor “Fajar”.

Giat Donor Darah ini merupakan terobosan yang bagus karena saat ini masyarakat tidak berani keluar rumah karena wabah Virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda masyarakat.

Kegiatan ini di fasilitasi oleh Kodim 0606
Kota Bogor, pada hari ini Kami dari Pemuda Panca Marga (PPM), dengan jumlah 25 orang membantu Donor Darah untuk kemanusiaan, selain Donor Darah kami juga melakukan pembagian masker kurang lebih 500 pcs, bersama perwakilan masyarakat dan Ormas Kota Bogor, dan Jajaran anggota Kodim 0606 Kota Bogor.

Fajar berharap Pemerintah memberikan solusi yang terbaik untuk kehidupan Masyarakat khususnya yang berpenghasilan setiap hari, bila memang ada bantuan diharapkan transparan yang sejelas jelasnya agar bantuan dari pemerintah tepat sasaran dan selalu memberikan solusi penyelesaian yang jelas dan tuntas, tutup nya.

Fahri/Surya Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *