Babinsa Kelurahan Baranangsiang Monitoring Serta Menghadiri Bincang Cukai dan Pemusnahan Barang Milik Negara

Views: 175
0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Bogor,Infokriminal.com-Jelang akhir tahun, Bea Cukai di berbagai daerah lakukan pemusnahan barang barang hasil penindakan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai untuk melindungi masyarakat dari peredaran barang barang ilegal yang membahayakan. Pemusnahan tersebut juga dilakukan untuk menghilangkan nilai guna dan menghindari penyalagunaan atas barang barang tersebut.

Babinsa Kelurahan Baranangsiang Sertu Asmadi dari Koramil 0603 Bogor Timur Kodim 0606 Kota Bogor, mengikuti kegiatan Bincang Cukai (Excice talk) dan pemusnahan barang milik Negara dalam rangka peningkatan pemahaman Masyarakat terhadap ketentuan di bidang Cukai serta melaksanakan kegiatan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan pelanggaran di bidang kepabea’an dan cukai, bertempat di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai tipe Madya Pabean A Bogor, Jln Pajajaran Raya No 18 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kegiatan tersebut di laksanakan serentak di seluruh kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai yang di bawah Kanwil DJBC Jawa Barat, termasuk di lingkungan Kantor Pabean dan Pelayanan Bea dan Cukai PPBC Tipe Madya Pabean A Bogor.

“Dari penindakan tersebut, terdiri dari barang bukti Barang Kena Cukai yang dimusnahkan antara lain, Tembakau berupa Sigaret mesin (Rokok) sekitar 596.826 batang, Tembakau berupa Tembakau Iris (TIS) sekitar 530.176 gram serta liquid/vape 341.286 ml dan 5.337 botol. Yang berita acaranya di tandatangani langsung oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Bogor.

“Nilai BMN yang dimusnahkan di Kantor Bea Cukai Bogor sebesar Rp. 149.871.000 dengan potensi kerugian negara sebesar Rp. 504.154.066.

Dengan potensi kerugia immaterial lainnya yang kebih besar dan tidak dapat diperhitungkan adalah timbulnya dampak negatif pada kehidupan sosial masyarakat, berupa ancaman kesehatan akibat mengkonsumsi Barang Kena Cukai ilegal serta munculnya bebagai timdak kriminal akibat peredaraan ilegal Minuman Etil Alkohol.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, DR. Ir Hj Syarifah Sofiah ( Sekda Kota Bogor), Mayor Cpm Bedjo.S ( Wadandenpom III/1 Bogor), Mayor Inf Eka Purnama (Pasi Pers Kodim 0606/Kota Bogor, Kapten.Inf Suharja ( Danramil 0603/Bogor timur), Ridwan N Ihsan ( Sub.Penyidikan Kejaksaan Negeri Kota Bogor), Agustiansyah ( Kasatpol PP Kota Bogor), Isrohadi Pohan (Kasi Trantib Kec.Bogor Timur), Uju Juliono (Kabid Dinas Perindag Kota Bogor),Dodok D. Handoko ( Kepala KPKNL Kota Bogor),Helda (Pimpinan TPP PT Fortuna Mulia Indonesia), Babinsa Kelurahan Baranangsiang serta para Tamu Undangan.
Dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Ref : Sitorus

Ed. : SS

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *