Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Lurah Sukaresmi Angkat Bicara

0
245

Bogor Kota, 16 April 2020

Infokriminal.com – PENERAPAN…Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah di mulai pada Rabu, (15/04/2020) di Kota Bogor, hal ini sesuai Program Pemerintah Provinsi Jawa barat yang di ikuti Pemkot Kota Bogor.

Program ini di ikuti oleh seluruh wilayah baik dari tingkat Kecamatan, Kelurahan bahkan sampai tingkat RW, hanya beda kata bila berada di pemukiman warga atau gang protokol jalan utama di Kelurahan di katakan istilah (Karantina Wilayah).

Seperti halnya Warga Kel. Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor
Menjalankan Program RW Siaga Corona sesuai prosedur arahan Pemerintah Kota Bogor, mengenai pencegahan Virus Corona di Kel. Sukaresmi, Saat ditemui team infokriminal.com orang no satu di Kel. Sukaresmi Kec. Tanah Sareal, di Kantor Kelurahan Sukaresmi Jl. H. Ahmad Yunus NO.4, kamis, 16/04/2020 pukul 08.00 s/d selesai.

Dalam penyampaiannya, “Susanto” Lurah Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, Untuk mengantisipasi penyebebaran Virus Corona (Covid-19), Beliau mengatakan, Kami dari Kelurahan Sukaresmi, ada 8 RW Siaga Corona yang Kami bawahi, Alhamdullilah semuanya serentak melakukan kegiatan sosialisasi penyuluhan dan memberikan himbauan akan bahayanya wabah Virus Corona.

Kami pun telah melaksanakan kegiatan untuk Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kel Sukaresmi Diantaranya Penyemprotan Disinfektan, yang dilakukan empat kali dalam satu minggu di setiap RW yang ada di Kelurahan Sukaresmi, selain itu kami membagikan masker bagi warga yang membutuhkan, kurang lebih 1200 masker dari Corporate Social Responsibility (CSR) telah kami salurkan, kami bekerjasama dengan semua unsur Elemen yang ada di masyarakat Sukaresmi baik itu dari Karang Taruna, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ibu-ibu PKK. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat dan dari pihak Corporate Social Responsibility (CSR)Yang telah membantu dalam kegiatan ini.

Dan untuk mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diberlakukan pada hari Rabu,15 April 2020 yang lalu, Alhamdullilah semuanya paham mengenai apa yang harus dilakukan, mereka (Pengurus RW) bergerak dari bawah mensosialisasikan kepada warganya masing-masing. Dan antusias warga sangat mendukung program yang kami jalankan ini, lanjutnya.

Adanya Pandemi Covid-19 sangat berdampak signifikan terhadap perekonomian warga yang ada di wilayah kami, baik itu buruh harian atau pun warga masyarakat umumnya, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kel. Sukaresmi “Lili Ahmadi” Menambahkan, sebelum adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di berlakukan oleh Pemerintah Daerah, kami dari Karang Taruna Sukaresmi bekerja sama dengan kepengurusan RW beredukasi untuk kegiatan-kegiatan Pemuda yang ada di Kel. Sukaresmi, Di awal-awal sebelum ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kita sudah sering melakukan penyemprotan Disinfektan, yang awalnya kita melakukan penyemprotan Disinfektan dari CSR yang ada di Kel. Sukaresmi untuk sumber Pembiayaannya, untuk penyemprotan itu dilakukan oleh tiap-tiap Unit di setiap RW empat kali dalam satu minggu.

Harapan saya sebagai Ketua Karang Taruna di Kel. Sukaresmi, Karang Taruna harus terdepan bekerjasama dengan para pemuda yang ada di Kel. Sukaresmi, betul- betul menyikapi, dan kita sebagai pemuda harus berada di garda terdepan untuk program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah, dan kami sudah siap melakukan Edukasi kepada Masyarakat bagaimana pentingnya hidup sehat, tutupnya.

 

Fahri/Surya/Johan Infokriminal.com
Red. Bogor Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!