Aksi Damai PAMBO, Gelar Unjuk Rasa di Balai Kota Bogor

Views: 40
0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Bogor Kota, 3 September 2020
Ratusan Musisi yang tergabung dalam Persatuan Musisi Bogor (PAMBO), Gelar aksi damai berunjuk rasa di depan kantor Wali Kota Bogor, Mereka menuntut agar menijau ulang dan mengkaji kembali kebijakan Pembatasan Sosial Mikro Berbasis Komunitas (PSMBK). Yang berimbas pada aspek ekonomi sebagian warga bogor yang bekerja mencari nafkah beraktifitas di malam hari termasuk Musisi pekerja seni harian. Pemerintah seyogyanya memiliki solusi atas imbas yang nyata terjadi di lapangan, sebagai profesional dan warga Negara Indonesia,tentunya memiliki hak yang sama atas dasar Azas Keadilan Sosial, sesuai dengan Butir Sila Kelima dari Pancasila.

IMG-20200903-WA0009

Selama empat bulan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditambah lagi dengan Pembatasan Sosial Mikro Berbasis Komunitas (PSMBK) yang di berlakukan satu bulan kedepan , tentu wajar membuat musisi sulit mencari nafkah. Maka dengan unjuk rasa tersebut, Persatuan Musisi Bogor minta keadilan yang merta ,mudah-mudahan membuat pemerintah menyadari akan eksistensi mereka. ketika kafe sudah boleh dibuka lagi melayani pengunjungnya, musisi kafe merasa mereka juga bisa ikut berkiprah lagi.

20200903_124232

Ternyata dengan alasan sekarang ini masih dalam masa transisi, musisi-musisi belum diperbolehkan bermain di depan para pengunjung di sebuah tempat makan atau Cafe. Artinya musisi kafe masih tetap susah mencari nafkah karena mereka bukan selebritis yang gampang mencari nafkah melalui pertunjukan daring atau menangguk rupiah dari media sosial yang banyak ditonton penggemarnya.

Pemkot berjanji akan memfasilitasi para musisi bogor, agar tetap bisa mendapatkan pemasukan selama masa Pembatasan Sosial Mikro Berbasis Komunitas (PSMBK) ini.

 

Red Bogor Kota

Fahri

Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *