Aksi Bhakti Sosial Peduli PMI Warga Rancabungur Bogor Gelar Aksi Donor Darah

Views: 101
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

infokriminal.com, Rancabungur, Kabupaten Bogor Ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Kabupaten dan Kota Bogor, Tak menyurutkan Asa untuk berbuat dengan aksi Kepedulian untuk itu Masyarakat yang ada di Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menggelar Aksi Peduli Covid-19 dengan Gerakan Donor Darah Guna membantu Asupan Stock Darah PMI yang semakin hari semakin menipis, Donor Darah berlangsung di kantor Desa Rancabungur. Rabu, (26/08/2020).

 

Ketua LPM Desa Rancabungur Suci Hartini SH saat Mendonorkan darah nya
Ketua LPM Desa Rancabungur Suci Hartini SH saat Mendonorkan darah nya

Kegiatan Yang di prakarsai Oleh LPM Desa turut hadiri oleh Kepala desa Rancabungur, Kader Kesehatan, Karang Taruna Dan Warga.

Dari 100 Orang Yang ikut berpartisipasi mengikuti aksi donor darah sekitar 58 orang yang memenuhi.

Menurut Ketua LPM Desa Rancabungur Suci Hartini SH “Tujuan diadakannya donor darah ini tadinya tuh kita melihat ada teman yang sakit, sampai dia membuat status di wa bahwa PMI kekurangan darah, jadi kita LPM bilang ke yang lain bagaimana caranya untuk bisa masyarakat ikut membantu menyumbangkan darah nya memberikan kesehatan terhadap sesama, dimasa Pandemi ini sekalian kita beramal dengan menyumbangkan darah untuk kesehatan.

Menurut Suci kita tidak menargetkan dalam kegiatan ini cukup 20 orang sudah cukup tapi alhamdulilah pas pelaksanaan kegiatan ternyata banyak orang orang yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi, harapan saya kegiatan seperti ini bisa lebih aktif jangan hanya pas ada orang yang sakit saja baru kita mendonor kan darah mudah mudahan 6 bulan kedepan kita juga akan melakukan kegiatan ini kembali Ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua karang taruna desa Rancabungur Ukar “Saya sangat mendukung kegiatan ini terutama buat anggota karang taruna untuk menumbuhkan rasa lebih peduli terhadap sesama” Ucapnya.

Apresiasi pun diberikan oleh kepala desa Rancabungur mudah mudahan kegiatan ini bisa memberikan hal positive dan bisa di galakan terus hingga pasokan darah di PMI bisa terpenuhi Imbuhnya.(Red)

Ketua LPM Desncabungur Suci Hartiniisaat Mendono
Ketua LPM Desncabungur Suci Hartiniisaat Mendono
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *