Abdul Rachmat Saleh Ketua Panitia Terpilih FKDM Kota Bogor Priode 2020/2025

Views: 215
0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

Bogor.Infokriminal.com-Rapat Pembentukan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bogor akhirnya menetapkan Abdul Rachmat Saleh sebagai Ketua Panitia Terpilih Periode 2020-2025. Rapat digelar di Aula Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (16/11/20), dibuka Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (KESBANGPOL) Kota Bogor Drs. Dadang Sugiarta.

Dalam keterangannya Ketua Panitia Terpilih, Rachmat menyampaikan, Ucapan terimakasih atas Kepercayannya Forum menunjuk Saya sebagai Ketua Panitia. peran FKDM cukup penting dalam antisipasi pencegahan sejak dini persoalan-persoalan yang ada. Maka FKDM punya tanggung jawab juga Pengurus yang lain akan berusaha agar FKDM nanti berjalan dengan maksimal, kata Rachmat.

Lanjut Rachmat, Rencana Struktur komposisi FKDM yang baru akan di susun dan di sampaikan kepada KESBANGPOL setelah ada persetujuan dari KESBANGPOL Karena ini sebagai Mitra Organisasi FKDM hambatan dan gangguan di Kota Bogor tentunya sangat terkait hubungannya dengan KESBANGPOL Kota Bogor yang notabenenya sebagai Sub Koordinasi yang melekat pada diri FKBM maupun dengan KESBANGPOL.

Harapan Kami kepada Pemerintah Kota Bogor, Bagaimana melakukan fungsi Pemerintah yang baik karena salah satu fungsi Pemerintahan memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, kondisi ini bukan berarti mereka akan mengurangi nilai aktivitas karena anggaran yang sangat terbatas, tetapi adanya covid 19 stabilitas Ekonomi yang kurang stabil menjadikan penguatan bagi Pemerintah Daerah salah satunya adalah fungsi peranan yang ada di Wilayah Kelurahan RT-RW harus dimaksimalkan, karena tidak sedikit gara-gara konflik gesekan-gesekan di tengah Masyarakat bisa menimbulkan percikan masalah itu sendiri dan tidak ter akomodir Keinginan mereka.

Kedua harus menekan transparansi pada Publik bagaimana sejauh mana meningkatkan keterbukaan kepada Publik harus bisa menjelaskan kepada Masyarakat, baik tentang masalah Kesehatan, Pendidikan yang menjadikan faktor utama di Masyarakat, sementara bidang Usaha sudah dibuka Bioskop boleh dibuka tempat Ibadah lambat laun sudah dibuka Pasar sudah dibuka layanan-layanan yang sudah dibuka tetapi Sekolah-Sekolah sampai sekarang pun belum di buka, bagaimana Kota Bogor yang sekarang ini kehilangan pendapatannya karena faktor Ekonomi yang sangat penting, jadi harus bisa memberikan Keamanan Kenyamanan kepada Masyarakat Kota Bogor, harapnya.

Sementara itu Kepala KESBANGPOL Kota Bogor, Drs Dadang Sugiarta mengharapkan agar keberadaan FKDM sebagai Mitra Pemerintah dalam hal kewaspadaan dini nantinya dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.
“Informasi saat ini memegang peran yang sangat Strategis dan menentukan. Selain Berkoordinasi dengan Lembaga lain, sesama Pengurus FKDM juga harus kompak dan bersatu dalam mensukseskan tugas masing-masing,” pungkasnya.

Red Kota Bogor

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *